r00t »» »» Tips Menghilangkan atau memodifikasi NAVBAR blogger

Tips Menghilangkan atau memodifikasi NAVBAR blogger

by LolidsOfficialBlog | | | 0 komentar »



Bagaimana cara menghilangkan Navbar Blogger, dan kali ini saya akan mencoba membahasnya. Apa itu Navbar Blogger? navbar blogger adalah suatu frame yang berukuran kecil miliknya blogger yang terdapat di bagian atas blog..

Bagaimana cara menghilangkan Navbar Blogger, frame ini berfungsi untuk login ke blogger atau bisa juga sebagai jalan untuk melihat blog lain atau bisa juga untuk menandai blog yang sekiranya melanggar TOS blogger seperti blog yang mengandung unsur SARA ataupun pornografi untuk dilaporkan ke pihak blogger.

Apakah kita bisa menghilangkan Navbar Blogger? jika pertanyaannya seperti itu maka tentu jawabanya adalah bisa, akan tetapi sebelum menghilangkan navbar tersebut ada baiknya sobat berfikir-fikir dahulu dan silahkan baca TOS blogger secara seksama, karena resiko yang akan di pikul sangatlah berat yaitu akan di tutupnya account blogger sobat atau dengan kata lain sobat akan kehilangan blog kesayanangannya. Lumayan mengerikan bukan? memang beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa pernah ada yang menanyakan ke pihak blogger apakah boleh menghilangkan navbar blogger atau tidak? dan katanya sekarang pihak blogger membolehkan untuk menghapus navbar, tapi entahlah apakah berita tersebut benar atau tidak yang jelas sobat harus selalu membaca TOS secara seksama.

Untuk template blogger / blogspot

1. Sign in di blogger
2. Klik menu Layout
3. Klik menu Edit HTML
4. Klik link bertuliskan Download Template Seluruhnya (silahkan save dulu untuk backup data).
5. Copy Paste kode dibawah ini, lalu paste tepat di atas kode ]]></b:skin> . untuk pencarian cepat tekan CTRL-F pada keyboard.

/* hilangkan navbar
—————————– */

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

6. Klik tombol Simpan Template
Selesai.

Note: kalo ingin mengembalikan lagi NAVBAR nya, cari code seperti diatas dan HAPUS.

Ada juga tips and tricks jika tidak ingin menghilangkan tapi menyembunyikan NAVBAR blogger tersebut, ya itung2 menghormati domain kos kita "Blogspot" :)

ok, caranya seperti ini :

1. ganti code ( menghilangkan NAVBAR ) dengan code ini :

#navbar-iframe {
height: 5px;
}

/* IE7, IE8, IE6 */
#navbar-iframe {
height/*\**/: 30px\9;
}

#navbar-iframe:hover {
height: 40px; !important;
}

2. SAVE template. done!

Ada satu cara lagi nich, buat Sobat - sobat blogger kalo ingin SEMBUNYIKAN NAVBAR blogger. Maksudnya jika mouse di melewati header atas pada navbar blogger, maka navbar itu akan muncul. seperti cara diatas cuman yang sobat cari adalah code ini : body {




Jika udah dapat code tersebut copy paste code dibawah ini tepat diatas code : body {


code :
/* autohide navigation bar */
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


Selamat menikmati blog dengan atau tanpa navbar !

Trimakasih buat "kang Rohman" baca artikel lengkapnya disini





tag: hide navbar blogger, menghilangkan navbar, navbar, sembunyikan navbar, navbar blogger ngumpet, navbar blog sembunyi, navbar hack, cara menghilangkan navbar blogger, cara sembunyikan navbar blogger.





Article information: Description: Tips Menghilangkan atau memodifikasi NAVBAR blogger Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Tips Menghilangkan atau memodifikasi NAVBAR blogger


Related Tips, Tricks and Tutorials :



0 komentar Post :
Tips Menghilangkan atau memodifikasi NAVBAR blogger


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




Post a Comment

Next Prev Home