r00t »» , , »» Kartun Animasi Kota Pahlawan [ Surabaya ]

Kartun Animasi Kota Pahlawan [ Surabaya ]

by LolidsOfficialBlog | | , , | 0 komentar »





Sebenarnya Gathotkaca Studio hanyalah representasi diri seorang Ikin yang juga lulusan Desain Komunikasi Visual di ITS. Studio ini bukanlah studio animasi yang besar. Senimannya hanya Ikin seorang. Ruang kerjanya pun hanya ruang kost berukuran 4x3 meter.


Suro Sujancok dan Boyo Digdoyo... 2 karakter utama di animasi Suro-Boyo...


“Tujuan Gathotkaca Studio sendiri selama ini hanya sebagai ruang aktualisasi dan kebebasan berkarya saya. Sebagai seorang desainer, saya perlu tempat menuangkan ide-ide. Lewat Gathotkaca, saya bisa bebas berkarya dan bereksperimen,” tutur Mohammad Sholikin aka Ikin.















Ari - Ikin - Gunawan... Trio djancuk'an...


Awalnya, Ikin bekerja sendiri sebagai animator dan penulis cerita. “Karena awalnya film-film animasi saya tak perlu dialog, saya bisa mengerjakannya sendiri. Namun, akhir-akhir ini saya mulai membuat film animasi berdialog. Jadi, saya biasanya menawarkan ke teman-teman saya untuk menjadi dubber karakter di film saya,” papar Ikin. Untuk mengisi musiknya, Ikin dibantu teman-temannya dari komunitas band. “Seperti pada film Pringgondani, OST-nya (original soundtrack) diisi oleh Konsleting Kabel Band,” tambahnya.


Ikin... sang animator djancuk'an...



Kenapa Gathotkaca?

Karakter Gathotkaca menarik perhatian Ikin yang sejak kecil memang suka dengan wayang kulit. Gathotkaca, menurutnya lebih menarik karena kisahnya sangat dekat dengan kisah-kisah superhero masa kini. “Ada masa kecilnya yang sulit dan berwujud buto (raksasa), masa remajanya mendapatkan kekuatan dan perubahan wujud manusia, percintaannya yang sulit, dan pengorbanannya yang berat dalam Perang Baratayuda,” papar Ikin.


Karya lain: Gathotkaca III... keluaran 2006...


Andai punya cukup uang, dia bahkan kepingin membuat film tentang Perang Baratayuda. “Saya bayangkan Perang Baratayuda sangat keren kalau dibikin seperti perang dalam Lord of the Ring. Dan di situ, Gathotkaca tewas”, kata Ikin.


Mengapa harus ada misuh di film Suro dan Boyo?

Branding...!!! Jadi sebenernya film ini tidak mengajarkan anda untuk misuh ataupun menghalalkan misuh. Semua tergantung pribadi anda.


Karya lain: Pringgondani... keluaran 2007...


Tidak dapat dipungkiri, misuh adalah suatu kebiasaan tidak baik yang terlanjur melekat di kehidupan social warga Surabaya dan amat sangat susah dihilangkan. Oleh sebab itu film ini pun tidak bisa lepas dari pisuhan karena sudah masuk menjadi GRAMMAR (tata bahasa) orang Surabaya.
















Karya lain: ILM Antre... keluaran 2008...


Film Suro-Boyo mencoba menggambarkan kehidupan social itu. Dengan resiko membuat orang jadi ikut-ikutan misuh, film ini pun dikategorikan untuk orang DEWASA.

Untuk ungguh video2 tersebut Sahabat bisa Ungguh di Youtube dan mbah.Gugel dgn Keyword Download Video suroboyo atau dengan keyword tertentu yang berhubungan dengan kota Pahlawan Suroboyo


Source :
GatStu
http://www.facebook.com/gr
ges/SURO-BOYO/
http://www.qbheadlines.com






Article information: Description: Kartun Animasi Kota Pahlawan [ Surabaya ] Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Kartun Animasi Kota Pahlawan [ Surabaya ]


Related Tips, Tricks and Tutorials :



0 komentar Post :
Kartun Animasi Kota Pahlawan [ Surabaya ]


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




Post a Comment

Next Prev Home