r00t »» , »» Modifikasi Blockquote di blogger / blogspot

Modifikasi Blockquote di blogger / blogspot

by LolidsOfficialBlog | | , | 1 komentar »




"Blockquote"  atau bisa diartikan secara mudahnya "Text yang ditandai" atau Text khusus dari beberapa Kata. Kali ini LOL1ds memberikan sedikit Tips dan Triks untuk memodifikasi BlockQuote yang ada di Blog sahabat / anda bisa memodif-nya lebih dari itu.

Contoh dari "BlockQuote" yang LOL1ds ambil dari blog Lolidsonline sendiri : (blockquote blog versi lama)



untuk Memodifikasinya seperti itu silahkan ikuti langkah2 dibawah ini :

   1. Login ke blogger.com - Tata Letak - Edit HTML.
   2. Jangan lupa centang kotak Expand Template Widget.
   3. Cari kode ]]></b:skin> , kemudian letakkan script ini di atasnya:

          blockquote {
          margin: 10px 10px 10px 20px;
          padding: 10px 15px 10px 15px;
          line-height: 1.6em;
          color: #000000;

          background: #e0ffff;

          border: 2px solid #003366;
          border-left: 20px solid #4aa02c
          }


Keterangan :

          * color: #000000; » warna teks di dalam kotak blockquote. ( Ganti #000000 dengan kode warna yang anda inginkan.)

          * background: #e0ffff; » warna latar belakang (background) kotak blockquote. ( Ganti #e0ffff dengan kode warna yang diinginkan.)

          * border: 2px solid #003366; » warna garis tepi (border) kotak blockquote. ( Ganti #4aa02c dengan kode warna sesuai selera anda.)

   4. Simpan template.
      Dan lihat perubahan pada kotak "blockquote" blog anda. ( atau cari dimana Postingan anda yang pernah memakai "Blockquote" jika tidak ingin ribet harus membuat BLOCKQUOTE dulu di postingan ).

Kalo pengen Modifikasi blockquote seperti punya blognya LOL1ds saat ini, silahkan ganti code blockquote di edit html sobat jadi seperti ini:

.post blockquote {
background:#F9F9F9 url(http://4.bp.blogspot.com/_agyGrqSGoe4/SMc8nHuOP8I/AAAAAAAAACc/73wIjTTXcsk/s400/quotes_icon.gif) no-repeat scroll 5px 5px;
color:#3B0B0B;
border:2px outset #E6E6E6;
margin:10px;
padding:10px 10px 10px 40px;
}

keterangan: Ganti URL yang dicetak Tebal dengan ICON BLOCKQUOTE kesukaan sobat sendiri, atau bisa gunakan URL ICON tersebut.

NOTE :
Attention Please,... sebelum memasang script blockquote di atas, apabila di dalam barisan CSS Template anda sudah terpasang kode blockquote, maka script di atas tidak akan berjalan. Jadi, sebelum memasang, coba cari dulu siapa tahu kode blockquote-nya sudah ada (cari saja dengan find text: blockquote , dan pastinya kalau memang sudah ada berarti kodenya di atas ]]></b:skin> dan anda hanya perlu mengeditnya.

Komentar anda adalah Semangat buat Blog ini

Post. 18/11/09|@02.46am|Room|/root



tag: modif blockquote, blockquote blogger, cara mengganti blockquote di blog, membuat blockquote di blogger menarik, blockquote, mengganti blockquote blog, modifikasi, modifikasi blockquote, membuat tampilan blockqute lebih menarik.





Article information: Description: Modifikasi Blockquote di blogger / blogspot Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Modifikasi Blockquote di blogger / blogspot


Related Tips, Tricks and Tutorials :



1 komentar Post :
Modifikasi Blockquote di blogger / blogspot


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. Unknown ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Mon Oct 08, 07:32:00 PM 2012  

    sip, makasih atas blockquote nya gan.

Post a Comment

Next Prev Home