r00t »» »» Text area sensitif mouse

Text area sensitif mouse

by LOLids artich | | | 0 komentar »


Sekilas penjelasan apa itu Text Area :

Text area adalah area atau tempat untuk menyimpan text atau tulisan dengan membentuk area baru. Biasanya text area ini di gunakan untuk menyimpan kode-kode HTML ataupun text lainnya agar bisa di copy oleh para pengunjung atau Membuat text area yang biasa digunakan untuk menandai suatu Objek dipostingan Blogs khususnya Text yang harus di Copy dan paste. (kalo belum puas cari di mbah Google ya)

seperti pada postingan saya yang dulu : Membuat Text Area di Posting Blogs kali ini ada tips and triks lagi “Cara membuat text Area dengan efek sensitif mouse”.  seperti yang blog LOL1ds ini gunakan, Maksudnya??

kalo kita dekatkan mouse kita di AREA tersebut, maka secara otomatis Text/code/scripts yang ada didalam langsung ter-BLOCK!! ngerti maksudnya..??? ok contohnya seperti dibawah ini, silahkan mousenya di arahkan ke text yang ada didalam kotak tersebut :

Tinggal klik kanan Copy dan Paste, just simple. memang banyak cara untuk memodifikasi text area, jika berminat bikin Text Area seperti diatas, silahkan Co-Pas codenya dibawah ini :

<textarea cols="25" name="txt" onclick="this.focus();this.select()" onfocus="this.select()" onmouseover="this.focus()" rows="2" style="display: inline;">

TYPE YOUT TEXT / CODE or SCRIPT , HERE! just like that. :P

</textarea>

Note :

rows=”2” = untuk mengatur tinggi kotak. semakin besar angkanya. semakin tinggi ukuran kotaknya.

cols=”25” = untuk mengatur lebar kotak.

 

ok. cuman itu saja, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang belum tau.

selamat ber-text area.



tag: membuat text area, text area, cara membuat text, area, text.





Article information: Description: Text area sensitif mouse Rating: 4.5 - Reviewer: LOLids artich - ItemReviewed: Text area sensitif mouse


Related Tips, Tricks and Tutorials :



0 komentar Post :
Text area sensitif mouse


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




Post a Comment

Next Prev Home