r00t »» »» Membuat Text Area di Posting Blogs

Membuat Text Area di Posting Blogs

by LolidsOfficialBlog | | | 2 komentar »


Text area adalah area atau tempat untuk menyimpan text atau tulisan dengan membentuk area baru. Biasanya text area ini di gunakan untuk menyimpan kode-kode HTML ataupun text lainnya agar bisa di copy oleh para pengunjung atau Membuat text area yang biasa digunakan untuk menandai suatu Objek dipostingan Blogs khususnya Text yang harus di Copy dan paste. disini ada 2 cara membuat text area “tanpa highlight” dan memakai “Highlight”. bedanya kalo pake “highlight” kita tinggal klik Button/tombol “highlight” yang berada diatas Text Area maka Text/code yangberada dalam kotak akan ter-BLOCK semua,kita tinggal arahkan mouse kita kekotak itu dan “COPY” kalo “tanpa Highlight” kita harus klik kiri mouse kita lalu COPY.  contohnya seperti ini :

text area tanpa “hightlight”  :

codenya seperti ini :

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Tulis text ataupun kode-kode yang anda inginkan di sini, maka nanti tulisan anda akan tampil di dalam text area </textarea></p>


Keterangan :

Align center : di situ merupakan penunjuk dimanakah nanti teks area akan di diletakan,karena center maka teks area akan di letakkan di tengah.
rows : digunakan memenentukan jumlah baris pada eks area
cols : digunakan untuk menentukan jumlah kolom pada teks area

text area pakai “hightLight” :


tinggal COPY, codenya seperti ini :

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 100px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">simpan tulisan anda di sini, maka tulisan yang anda tulis akan muncul di sini dan siap di copy oleh para pengunjung</textarea></p></div></form>

O.k selamat membuat text area untuk mempercantik tampilan posting anda .

Semoga bermanfaat.





Article information: Description: Membuat Text Area di Posting Blogs Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Membuat Text Area di Posting Blogs


Related Tips, Tricks and Tutorials :



2 komentar Post :
Membuat Text Area di Posting Blogs


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. Hermanus ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Jul 09, 04:45:00 PM 2009  

    Artikelnya oke, mungkin perlu ditambah lagi penjelasan tentang apa itu teks area, tapi is oke this posting, nice to you. maaf inggrisnya keceplosan. maklum belajar!!!

  2. Lolids admin ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Jul 10, 12:19:00 PM 2009  

    Trimakasih atas masukkannya :) sesegera mungkin akan saya edit postingnya.
    sekali lagi trimakasih atas kunjungannya. aku akan kunjungi blog anda Soon.

Post a Comment

Next Prev Home