r00t »» »» Cara membuat logo FavICON di Tab Browser

Cara membuat logo FavICON di Tab Browser

by LolidsOfficialBlog | | | 2 komentar »


Apa itu FaveICO...??? favico ya "fav" dan "ico" he...he..he.. just kidding... :) Kalo Engga' salah Tulisannya kaya' gityu... CZ bhs.inggris koe Nge-Drop banget waktu SMU banyak jalan2nya dari pada Nye-KuuL alias Sekolah.. ;) o.k dech cukup basa-basinya... faveico paling gampang dimengerti adalah Logo/gambar yang ada di Tab Browser kita exm: coba kamu lirik sedikit keatas jangan banyak2 ntar Cicak di dinding yang elu Longok... :D. disitu kamu lihat ada logo/gambar "Bendera Indonesia" atau kalau bukan icon indonesian ya udah aku ganti di Browser BLOGS aku.. dan disamping kirinya ada tulisan berjalannya... Nah udah ketemukan... kalo belum, cari diseputar Screen Dekstop kamoe. sekarang yang kita bahas adalah gimana membuat gambar/logo yang bisa ditempatin di Tab Browser itu...??? ok ikuti langkah2 berikut ini : Sebelumnya biarkan pikiran dan hati kamoe bersih dulu... hindari makanan2 berlemak.. Hallaaah...h...!

langkah - langkahnya :

1. Buat Logo/gambar/foto dan simpan di Drive/harddisc/flasdisc (pokoknya jangan simpan di Celana ntar Bau).

2. kalo Logo/gambar/foto buatan kamu masih ber Extension JPG sebaiknya kamu extrak dulu ke Format ICO biar kapasitasnya lebih kecil. kalo engga' tau cara extrak file JPG-nya coba kamu kunjungi disini ikuti langkah2 petunjuknya. setelah selesai jangan lupa untuk meng-klik "Complete! => Click Here to Download Your Favicon!" jangan lupa untuk "Save" di Drive/harddisc/flasdisc kamu.

3. sekarang buat LINK untuk Logo/gambar/foto kamu yang udah disimpan tadi.. disini ada Situs yang menyediakan untuk buat LINK tersebut silahkan pake ini saja geocities jangan lupa daftar dulu disana. kalo udah terdaftar cari Tab "Manage" dan cari Tulisan "Easy Upload" kamu tinggal upload "Logo/gambar/foto" kamu yang udah kamu Save tadi terutama yang udah berExtension ICO/JPG.

4. setelah selesai kamu Upload akan ada kata "- Uploaded successfully" setelah itu kamu klik "file manager" ntar kalo udah terbuka lembar baru.

5. kamu cari Tulisan "View", kamu klik kanan terus "copy link address" buka Notepad simpan/paste disitu contoh link Lolidsonline yang dihasilkan dari Geocities:

"http://www.geocities.com/friendsterlolids/favicon.ico" tanpa tanda Kutip (").

6. O.k dech kita akhirnya dapet LINK untuk Logo/gambar/foto. selanjutnya...

7. Copy code HTML berikut ini di Notepad :

<link rel="shotcut icon" href="Ganti Dengan LINK gambar kamu">

Tulisan "Ganti Dengan LINK gambar kamu" ganti dengan LINK Logo/gambar/foto yang udah dihasilkan tadi dari Geocities.

8. Masuk di Blogger / Blogs kamu ---> cari Tab Edit HTML ----> Contreng "Expand Template Widget".

9. cari Code HTML berikut : </head> (Biasanya letaknya diatas) Simpan kode favicon yang tadi persis di atas kode </head> . Contoh code faveico :

<link rel="shotcut icon" href="http://www.geocities.com/friendsterlolids/favicon.ico"/>


atau gunakan Link yang saya bikin / tinggal pake :

<link rel="shotcut icon" href="http://lol1ds.googlecode.com/files/LOL1dsLOGO.jpg"/>





10. Klik tombol Simpan Template.FINISH.
kalo engga yakin langkahnya udah bener apa engga silahkan "Pratinjau/preview" dulu Blognya.
kalo berhasil Sekarang anda sudah mempunyai favicon di alamat URL blog anda.

kalo masih bingung silahkan bertanya di komentar dibawah {sebisa mungkin saya akan bantu kamu,tapi tetep sabar ya :)} Semoga Berhasil.. good Luck :)


Update : karena sesuatu hal yang terjadi di google? penyedia layanan files upload gratis di Geocities milik google di tutup. silahkan upload file gambar sobat di penyedia layanan file upload gratis, mis: ripway, sitegoogle, codegoogle, de el el.




tag: membuat favico di blog, tips membuat favico di blogger, gambar di browser, membuat logo browser, triks membuat logo, menampilkan logo favico di tab browser, memasang favico di blog, faveicon, favicon, favico.





Article information: Description: Cara membuat logo FavICON di Tab Browser Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Cara membuat logo FavICON di Tab Browser


Related Tips, Tricks and Tutorials :



2 komentar Post :
Cara membuat logo FavICON di Tab Browser


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. anam78 ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Dec 10, 12:00:00 AM 2009  

    thanks infonya

  2. MITRA PATENT ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Dec 24, 06:04:00 PM 2009  

    Thanks Sangat bermanfaat! GBU

Post a Comment

Next Prev Home