Apa yang dimaksud dengan tag cloud atau label Cloud...???? tag cloud atau label cloud adalah Tag + Cloud = Label + Cloud
He...he...he.... Kalo Cuma Itu Sih engga' usah Dibahas .O.k secara singkat sebut saja Label atau keyword Posting udah engga'usah panjang lebar bahas definisi mengenai itu atau suangat lebih jelasnya Lihat "Label Kategori" yang ada disebelah Kanan yang mempunyai background Biru kalo mouse anda gerakkan disitu maka label itu akan otomatis berputar atau klik disini untuk lihat label cloud itu. Posting seperti ini juga pernah ditulis dari Googling dari para blogger laennya.tapi engga’ ada salahnya kan kalo juga ditulis dengan maksud Berbagi ilmu untuk mempercantik Blogs,mungkin Artikel ini bisa bermanfaat untuk temen2 yang lagi pengen memodifikasi Label blogs-nya   udah ya engga usah panjang lebar yang panjang belum pasti Lebar...he...he...he... o.k simak langkahnya seperti ini :
Step 1 :
1. Seperti biasa login dulu pada blogger account anda
2. Pada Dashboard pilih layout atau pengaturan
3. Kemudian pada Page Element tambahkan satu buah gadged
4. Kemudian pilih Label
5. Kalo sudah silakan simpan pekerjaan anda
Step 2 :
Untuk keselamatan template anda, silahkan backup dulu Template blogs anda ke harddisk/Drive/Flashdisc anda, supaya nantinya jika terjadi kesalahan semua data bisa dikembalikan lagi. O.k ikuti langkah – langkah berikut ini dengan benar dan pasti terus yakin juga kalo ntar pasti berhasil kalo engga’ yakin mending dibaca saja   

1. Klik Edit HTML kemudian jangan lupa untuk menandai Expand Widged Templates.
2. Lalu cari kode ini ]]></b:skin> lalu copykan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> tersebut.

/* Label Cloud Styles
----------------------------------------------- */
#labelCloud {text-align:center;font-family:arial,sans-serif;}
#labelCloud .label-cloud li{display:inline;background-image:none !important;padding:0 5px;margin:0;vertical-align:baseline !important;border:0 !important;}
#labelCloud ul{list-style-type:none;margin:0 auto;padding:0;}
#labelCloud a img{border:0;display:inline;margin:0 0 0 3px;padding:0}
#labelCloud a{text-decoration:none}
#labelCloud a:hover{text-decoration:underline}
#labelCloud li a{}
#labelCloud .label-cloud {}
#labelCloud .label-count {padding-left:0.2em;font-size:9px;color:#000}
#labelCloud .label-cloud li:before{content:"" !important}

3. Kalau sudah copykan kode dibawah ini tepat dibawah kode ]]></b:skin> tadi :

<script type='text/javascript'>
// Label Cloud User Variables
var cloudMin = 1;
var maxFontSize = 20;
var maxColor = [0,0,255];
var minFontSize = 10;
var minColor = [0,0,0];
var lcShowCount = false;
</script>

4. Kalau sudah silakan simpan dulu pekerjaan anda.
Step 3 :
Masih dalam Edit HTML silakan cari kode seperti dibawah ini :

<b:widget id='Label1' locked='false' title='cloud' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<span expr:dir='data:blog.languageDirection'>
<data:label.name/>
</span>
<b:else/>
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'>
<data:label.name/>
</a>
</b:if>
<span dir='ltr'>(<data:label.count/>)</span>
</li>
</b:loop>
</ul>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>

Kemudian ganti semua kode seperti diatas dengan kode dibawah ini :

<b:widget id='Label1' locked='false' title='Label Cloud' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div id='labelCloud'/>
<script type='text/javascript'>
// Don't change anything past this point -----------------
// Cloud function s() ripped from del.icio.us
function s(a,b,i,x){
if(a&gt;b){
var m=(a-b)/Math.log(x),v=a-Math.floor(Math.log(i)*m)
}
else{
var m=(b-a)/Math.log(x),v=Math.floor(Math.log(i)*m+a)
}
return v
}
var c=[];
var labelCount = new Array();
var ts = new Object;
<b:loop values='data:labels' var='label'>
var theName = &quot;<data:label.name/>&quot;;
ts[theName] = <data:label.count/>;
</b:loop>
for (t in ts){
if (!labelCount[ts[t]]){
labelCount[ts[t]] = new Array(ts[t])
}
}
var ta=cloudMin-1;
tz = labelCount.length - cloudMin;
lc2 = document.getElementById('labelCloud');
ul = document.createElement('ul');
ul.className = 'label-cloud';
for(var t in ts){
if(ts[t] &lt; cloudMin){
continue;
}
for (var i=0;3 &gt; i;i++) {
c[i]=s(minColor[i],maxColor[i],ts[t]-ta,tz)
}
var fs = s(minFontSize,maxFontSize,ts[t]-ta,tz);
li = document.createElement('li');
li.style.fontSize = fs+'px';
li.style.lineHeight = '1';
a = document.createElement('a');
a.title = ts[t]+' Posts in '+t;
a.style.color = 'rgb('+c[0]+','+c[1]+','+c[2]+')';
a.href = '/search/label/'+encodeURIComponent(t);
if (lcShowCount){
span = document.createElement('span');
span.innerHTML = '('+ts[t]+') ';
span.className = 'label-count';
a.appendChild(document.createTextNode(t));
li.appendChild(a);
li.appendChild(span);
}
else {
a.appendChild(document.createTextNode(t));
li.appendChild(a);
}
ul.appendChild(li);
abnk = document.createTextNode(' ');
ul.appendChild(abnk);
}
lc2.appendChild(ul);
</script>
<noscript>
<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<data:label.name/>
<b:else/>
<a expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
(<data:label.count/>)
</li>
</b:loop>
</ul>
</noscript>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>
Kalo udah selesai silahkan Simpan dan lihat hasil-nya, dan kalo berhasil maka akan ada elemen halaman lagi yang bertambah dengan Label Cloud yang berputar-putar seperti punya blog ini. selamat mencoba dan semoga berhasil .
teman2 bisa mencoba cara ini, jika teman2 masih kebingungan Membuat label cloud bagian 2 KLIK DISINI!
Nb: oia +an lagi neh bagi yang udah engga’ make Template Asli Blogger Alias Cari Template laen yang diambil dari Web laen, Code yang dicari menyesuaikan Code Blogs-nya ya
Ref. Roy Tanck and Amanda Fazani, Suriyadi

keyword : membuat tag cloud, tag cloud, tag cloud ,search ,software ,kesehatan ,internet ,indonesia ,download ,wordpress ,union catalog ,clouds ,cloud computing





Article information: Description: Membuat Label Cloud atau Tag Cloud Rating: 4.5 - Reviewer: LOLids artich - ItemReviewed: Membuat Label Cloud atau Tag Cloud


Related Tips, Tricks and Tutorials :



1 komentar Post :
Membuat Label Cloud atau Tag Cloud


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. stop dreaming start action ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Jun 25, 11:21:00 pm 2009  

    wah..boleh juga neh...thanks y..

Post a Comment

Next Prev Home