Apa yang dimaksud Widget contact Form :

sedikit penjelasn singkatnya (Kalo salah, maap ya) widget dimana orang lain / netter yang mengunjungi blog kita bisa melalukan kontak langsung kepada kita selaku admin atau bahasa keren-nya (Private message!). ya seperti itulah.

dan pesan itu juga bisa berupa apapun, cuman obrolan, serius (masalah pemasangan iklan), etc dan lain-lain. apalagi buat blog yang masih nge-kost alias Gratisan seperti blognya LOL1ds ini :P . sebenarnya banyak banget contact form kalo kita cari di mbah google, tapi disamping free pemasangannya. quota kita juga dibatasi alias e-mail yang kita terima cuman misl: sampai 200 saja??? katanya free tapi kok FuLL :P . seperti naik OJEK motor! kalo pengen GRATIS ya engga’ pake REM..!!! :D

kalo kita inginkan widget tersebut nampang di blog kita. ya mau tidak mau harus cari yang pra bayar / paska bayar ( kayak kartu perdana :P ) . lain halnya dengan blog yg punya domain / hosting sendiri yang mempunyai fasilitas seperti itu. tapi jangan berkecil hati dulu buat BLOG yang masih nge-kost :)

Posting kali ini membahas hal yang seperti itu, LOLidsonline share “gimana cara pasang widget contact form di blogger” alias tips and triks blogger, ok cekidootttt….

Powerder by :

  1. sebelumnya SignUp dulu disini (sambil baca sambil praktek!)
  2. isi form yang ada seperti : Nama, e-mail ( email pemberitahuan jika ada kontak dari orang lain), username (untuk LOGIN), Password (untuk LOGIN)
  3. setelah semuanya form yg disediakan terisi lalu SUBMIT / send, silahkan konfirmasi lewat e-mail yang sobat masukkan tadi.
  4. kalo di INBOX email udah terverifikasi, silahkan LOGIN di KONTACTr me dengan menggunakan USER sama PASSWORD sobat tadi.
  5. sudah masuk dasbor Kontactr me silahkan Copy Paste code yang disediakan, seperti gambar dibawah ini :

LOL-1

ok, sampai disini masih ada yang bingung?? lanjutt gan….

  1. LOGIN di account blogger/website sobat
  2. tambah Posting Baru.
  3. pada TAB “edit HTML” masukkan code / scripts yang sobat copy paste dari Kontactr me tadi.
  4. simpan Posting.
  5. Selasai, done! dan lihat hasilnya di blog sobat.
  6. Oia, tambahan dikit mas bro : Pastikan kalo widget di Kontactr sudah aktif. lihat gambar / image dibawah :
  7. - untuk setting emai sebagai tujuan jika ada kontak dari netter/user/teman sobat secara pribadi melalui Kontactr form itu, silahkan Setting e-mail anda seperti gambar/image dibawah ini :
  8. kalo masih ragu, apa contact form itu sudah bekerja? coba isi contact form itu sendiri.
  9. terus buka e-mail sobat, dan lihat hasilnya. seperti contoh penampakan dari inbox e-mail saia sobat [ Klik gambar untuk memperjelas ]:


untuk contoh klik disini
[ silahkan di isi jika ada pertanyaan secara pribadi mengenai seputar posting / blog LOL1ds yang aneeehh ini. :P , asal jangan seputar Perjodohan..!! :) ].

sekian dari LOL1ds-online, semoga bisa bermanfaat dan sukses!!!

trimakasih buat Kontactr me.com

 

tag: contact form, kontak, form, contact, contact us.







Article information: Description: Widget Contact form Rating: 4.5 - Reviewer: LOLids artich - ItemReviewed: Widget Contact form


Related Tips, Tricks and Tutorials :



6 komentar Post :
Widget Contact form


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. Unknown ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Jun 07, 11:19:00 pm 2012  

    info yg sangat membantu,klo membuat komen seperti facebook gimana juga ya

  2. Unknown ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Jun 07, 11:21:00 pm 2012  

    nfo yg sangat membantu,klo membuat komen seperti facebook gimana juga ya mohon bimbingannya sofyanandimp@yahoo.com

  3. LOL1ds admin ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Jun 08, 07:12:00 pm 2012  

    @Unknown ► thanks dh koment sob, menanggapi question mengenai "pasang widget komentar FB di blog" sebenarnya udah byk banget di posting di blognya teman2 di daftar mbah google bisa Klik disini, blognya LOL1ds tdk akn memposting karena Keyword-nya sdh ditembak semuanya :P. / PM ane sajahhh.. :)

  4. Oktaviano - Admin ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Jul 12, 12:44:00 am 2012  

    siip ok infonya gan

  5. 7shirt ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Jul 13, 09:15:00 am 2012  

    gan, kok ane gak masuk ke email sih

  6. LOLids artich ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sun Jul 15, 03:56:00 am 2012  

    Oktaviano - Admin ► trimkasih bro.

    7shirt ► apa statusnya udah aktif di KontactR tadi, lihat pada image/gambar panduan di atas mas bro. :) . semoga berhasil.

Post a Comment

Next Prev Home