r00t »» , »» Deep Freeze

Deep Freeze

by LolidsOfficialBlog | | , | 2 komentar »



Deep Freeze: Kembalikan Sistem Operasi anda seperti semula
Komputer anda terkena virus? program terhapus secara tidak sengaja? komputer mendadak hang setelah anda install sesuatu? Kalau anda memakai Deep Freeze, hal ini akan bisa cegah...

Untuk memakai Deep Freeze sebaiknya komputer anda dibagi menjadi setidaknya 2 partisi yaitu partisi "master" untuk instalasi sistem OS komputer seperti Windows, yang kedua partisi "secondary" untuk data, installer maupun backup. Ada beberapa orang yang memakai software ini membagi partisinya hingga 3 sampai 4 untuk data/installer/backup. Saya sarankan kalau komputer anda mempunyai memori besar dan harddisk yang aksesnya cepat (SATA setidaknya) baru boleh melakukannya karena sistem komputer akan menjadi lambat terutama ketika loading.

Yang anda pakai untuk Deep Freeze hanya partisi sistem anda saja atau partisi "master" karena partisi ini yang paling banyak diserang oleh virus atau mengalami masalah dengan OS ketika startup. Untuk partisi data sebaiknya tidak perlu dipasang Deep Freeze karena anda tidak ingin ketika komputer anda restart data anda hilang atau kembali ke posisi semula sebelum terjadi perubahan. Kalau komputer anda singel partition (hanya ada "C" saja tidak ada "D", dimana "D" bukan CD/DVD-ROM atau RW), sebaiknya anda jangan memakai software ini kecuali anda mau mengubahnya menjadi 2 partisi dengan menggunakan software seperti Partition Magic.

Satu hal yang penting lagi
untuk pengisian password, anda jangan sampai lupa password anda karena akan berakibat fatal bagi anda karena tidak dapat mengubah setting dari Deep Freeze dan bahkan tidak dapat meng-uninstallnya. Ada software yang bernama XDeepFreeze dapat mengatasi hal ini tapi software ini kadang-kadang dapat merusak sistem OS anda.

Deep Freeze sangat cocok untuk komputer yang biasanya fungsinya cuma untuk menjalankan software yang sifatnya rutin dan jarang terjadi perubahan, seperti:
1. Komputer yang ditaruh di tempat umum dan bisa diakses oleh beberapa orang seperti komputer di sekolah, perpustakaan, bank, dan kantor pemerintah atau layanan publik
2. Komputer yang digunakan untuk rental seperti warnet dan game center
3. Komputer kerja di kantor atau di rumah yang sering akses ke internet dan install program buat testing saja setelah itu di uninstall
4. Komputer yang sering kena virus, yang pemakainya tidak mau ambil pusing tiap kali install atau format Windows
5. Server komputer yang biasanya dipakai untuk akses online atau internet

Deep Freeze sendiri membagi produknya menjadi beberapa jenis. Untuk kategori client dan server dan masing-masing terbagi lagi menjadi Deep Freeze Standard dan Deep Freeze Enterprise. Kalau anda untuk pemakaian di komputer rumah, kantor maupun warnet saja, sudah cukup anda memakai Deep Freeze Standard untuk client saja. Berikut info yang kami dapatkan dari situs Deep Freeze:

Deep Freeze Standard is changing the way IT Professionals protect small multi-user environments. Simple, robust, and cost effective Deep Freeze Standard is ideal for computing environments with 10 or less workstations.

Absolute Protection

* Guarantees 100% workstation recovery on restart
* Provides password protection and complete security
* Protects multiple hard drives and partitions
* Protects CMOS
* Protects master boot record

Integration and Compatibility

* Supports multiple hard drives and partitions
* Supports multi-boot environments
* Compatible with Fast User Switching
* Supports SCSI, ATA, SATA, and IDE hard drives
* Offers single install for Windows 95, 98, ME, 2000, XP
* Compatible with FAT, FAT32, NTFS, basic and dynamic disks

Deployment Options

* Offers silent install option for rapid network deployment
* Provides option to deploy on multiple workstations as part of a master image


Download Deep Freeze :
Disiniatau jika engga Ketemu ketik di Search engine-nya “ Deep freeze ‘’ so Download and Save.






Article information: Description: Deep Freeze Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Deep Freeze


Related Tips, Tricks and Tutorials :



2 komentar Post :
Deep Freeze


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. Bekasi Peduli Aids ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Mon Nov 30, 01:31:00 PM 2009  

    aku pake deep freeze dulu banget waktu aku masih kuliah, waktu lagi ngerjain tugas akhir, gw deep freeze aja biar gak kena virus. hehe... ...

  2. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Mon Nov 30, 03:08:00 PM 2009  

    @ Bekasi Peduli Aids ► Iya Sob.. smp sekarang sj gw msh pake DF apalgi buat newbie software yg belum tentu bersih [hacking] juga masih aman kyaknya tuch.. :)
    Thank's dah komentar.

Post a Comment

Next Prev Home