r00t »» , »» Backup Contact Symbian S60 Manual

Backup Contact Symbian S60 Manual

by LOLids artich | | , | 4 komentar »




Backup Contact Symbian S60 Manual
Suatu hari seseorang dengan inisal BM(bukan black market) memberikan tips kepada saya untuk membackup contact hape nokia secara manual. yang saya tau ada 3 cara untuk membackup contact di hape nokia s60

1. Backup ke simcard
Backup contact lewat simcard ini tergantung kapasitas memori simcard, dari pengalaman saya maksimal hanya mampu menampung 200 no.telepon yang tersimpan di memori telepon.
2. Backup ke Memori Card
Backup ke Memori Card hanya berlaku untuk handphone s60 tipe tertentu, ini juga tergantung besarnya sisa memoricard kita.
3. Backup dengan bantuan aplikasi tambahan
Teknik backup dengan bantuan aplikasi seperti webodrame backup contact atau aplikasi lain sejenis, ini adalah cara yang paling saya gemari, tidak bikin pusing dan sangat akurat.

Backup contact manual ala inisial BM (berlaku untuk nokia bersystem operasi symbian s60)
1. Pastikan telah terintstal aplikasi explorer, seperti FExplorer, FilMan, atau aplikas lain yang sama fungsi. Buka FExplorer masuk direktori C:\System\Data\
2. Rename atau ubah nama folder "data" terserah mau pake nama apa contoh "dataku"
3. Copy file contact.cdb kemudian masuk ke e:\
4. Paste file contact.cdb di e:\
5. Kembali ke c:\system\data
6. Rename folder data1 kembali sepreti semula yaitu "data"
7. Restart HP anda.

Saya sarankan anda memakai tips ini hanya untuk sekedar tau aja, karena dengan bantuan aplikasi dari pihak ke tiga backup contact lebih mudah dilakukan.

Good luck :)






Article information: Description: Backup Contact Symbian S60 Manual Rating: 4.5 - Reviewer: LOLids artich - ItemReviewed: Backup Contact Symbian S60 Manual


Related Tips, Tricks and Tutorials :



4 komentar Post :
Backup Contact Symbian S60 Manual


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. Slurp ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Oct 27, 01:35:00 pm 2009  

    trs kalo nanti mo dibalikin lagi gimana caranya sob??

  2. Lolids Personal Blog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Oct 29, 12:57:00 pm 2009  

    @ Slurp ► Maksudnya mau dibalikin gmana..??? Apa seperti cara No.6

  3. alkukariy89 ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Dec 03, 07:14:00 am 2011  

    mas cari file contact.cdb di mana? Aq pake x-plore, bisa ga?

  4. LOL1ds ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Wed Dec 21, 12:41:00 am 2011  

    @alkukariy89 =>> C:\System\Data\ . asal jgn pake punya windows :).

Post a Comment

Next Prev Home