r00t »» , »» Cara submit di Technorati (Tutorial Technorati )

Cara submit di Technorati (Tutorial Technorati )

by LolidsOfficialBlog | | , | 41 komentar »


TechnoratiTechnorati adalah salah satu search engine yang mengkhususkan diri pada blog, saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung.

Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.
Cara Mengclaim Blog di Technorati

Mengingat pentingnya Technorati ini bagi kemajuan blog yang kita buat, kita perlu untuk mendaftarkan blog ke Technorati, berikut cara untuk mendaftarkan blog ke Technorati.

1) Klik pada link Technorati ini, isikanlah data-data yang diminta yaitu: Real name – nama asli kamu, Member name – nama alias atau nama user, Email – email yang kamu gunakan, New Password – password untuk login nantinya, Verify new password – ulangi password tadi.



2) Selanjutnya kita akan masuk ke account yang baru saja dibuat, pada layar account ini kita bisa mengubah data-data yang disediakan bila memang diperlukan. Tab Setting untuk mengedit data seperti pada saat mendaftar.



Bio untuk mengedit data Biografi, Photo untuk menampilkan photo diri, Blogs untuk mendaftarkan alamat blog, Extras untuk berlangganan Newsletter melalui email.

Sekarang kita akan mendaftarkan blog yang kita miliki ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog yang kita miliki pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim. Ini maksudnya untuk mengclaim bahwa alamat tersebut adalah blog milik kita.

Bergantung dari platform blog yang di claim, pihak Technorati akan menawarkan beberapa cara untuk mengclaim blog tersebut. Jika platform yang digunakan adalah Blogspot maka Technorati akan menawarkan tiga cara yaitu Quick Claim, Post Claim dan Embeded Claim.



Sedangkan yang menggunakan WordPress maka Technorati akan menawarkan 3 macam cara yaitu: OpenID, Quick CLaim dan Post Claim. Kita akan membahasnya satu persatu.


OpenId
Perlu diingat sekali lagi bahwa ini bagi yang meggunakan WordPress. Untuk mengclaim dengan OpenID, buka jendela baru atau tab baru pada browser, login ke blog yang kamu miliki di WordPress, kembali ke layar Technorati klik pada Use OpenID Clain.


Lalu pihak WordPress akan meminta konfirmasi bahwa kita menyetujui untuk memberikan kepercayaan pada pihak Technorati. Pilih Yes; just this time atau Yes; always untuk melanjutkan, dan selesai kita telah berhasil mengclaim alamat blog tersebut.
Quick Claim

Cara ini bisa digunakan baik yang menggunakan Blogspot maupun WordPress, cara ini juga yang paling mudah. Kita tinggal mengisikan nama user dan password untuk login ke blog yang kita miliki.


Post Claim
Cara ini juga bisa digunakan baik yang menggunakan platform Blogspot atau WordPress, berikut cara melakukannya.


1) Klik pada link Use Post Claim pada layar Technorati, Technorati akan menampilkan layar yang menjelaskan cara mengclaim dengan Pos Claim ini. Copy kode yang diberikan oleh pihak Technorati.

2) Login ke blog jika belum, buat artikel baru, buka layar kode pada editor blog dan pastekan kode yang tadi di copy dari Technorati ke editor code di Blogspot, terserah mau dikasih judul apa artikel tersebut lalu klik tombol PUBLISH untuk menyimpan dan menampilkannya di blog.

3) Klik tombol Release the Spider pada layar Technorati, Technorati akan melepaskan laba-laba (istilahnya aja) yang akan mencari artikel yang baru dibuat tadi, jika menemukannya maka selesailah proses pengclaiman blog.
Embeded Claim

Cara ini hanya bisa digunakan oleh yang menggunakan platform Blogspot. Mengclaim dengan cara Embedded Claim yaitu menempatkan kode yang diberikan Tecnorati pada template menggunakan Page Element. Berikut cara melakukannya:

1) pada blog masuk ke layar Template > Page Element, 2) lalu klik pada Add a Page Element, pilih HTML/Java script 3) pastekan code yang diberikan oleh Technorati pada kotak element HTML/Java scipt. 4) klik SAVE CHANGER pada kotak page element. 5) klik pada tombol Release the Spiders! pada Technorati. 6) selesai.

Setelah berhasil mengclaim blog Technorati meminta kita untuk memberikan keterangan mengenai blog tersebut, yaitu dengan cara mengedit setting blog.


Description – penjelasan secara singkat mengenai blog, buatlah penjelasan yang bisa menggambarkan isi dari blog agar orang mengerti dan tertarik untuk mengunjungi. Languange – bahasa utama yang digunakan pada artikel di blog.


Tags – tags ini sama dengan keyword atau kata kunci, masukkan semua keyword atau inti dari setiap artikel yang sering ditulis. Tags ini sangat penting bagi orang lain untuk bisa menemukan blog kita, karena itu gunakanlah tags ini sebaik-baiknya.

Sampai disini proses pengclaiman blog kita selesai, lalu apa manfaat yang bisa kita dapat dari mengclaim blog di Technorati ini ? Apa yang membuat Technorati penting bagi para blogger ?

Bagaimana cara memanfaatkan Technorati untuk mendapatkan pengunjung ? pertanyaan-pertanyaan inilah yang harus kita jawab. Untuk menjawabnya kita harus sering-sering mencari informasi dan melakukan berbagai percobaan.

Semoga bisa membantu dalam Blogging. Add to Technorati Favorites






Article information: Description: Cara submit di Technorati (Tutorial Technorati ) Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Cara submit di Technorati (Tutorial Technorati )


Related Tips, Tricks and Tutorials :



41 komentar Post :
Cara submit di Technorati (Tutorial Technorati )


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




  1. Cyntia ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Aug 11, 12:08:00 AM 2009  

    Tia baru daftar tadi pagi kak.. huuuhhu masi binun :)

  2. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Aug 11, 08:47:00 PM 2009  

    Mmg tak akui engga' mudah Tia daftar disini ( buat para newbie seperti saia :P ) kalo buat blogger senior sich santai-santai saja :). tp akhirny juga berhasil gw tembus pertahanan Technoraty Tia he..he.he . trimakasih Komentarnya :)

  3. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Aug 11, 08:47:00 PM 2009  

    Mmg tak akui engga' mudah Tia daftar disini ( buat para newbie seperti saia :P ) kalo buat blogger senior sich santai-santai saja :). tp akhirny juga berhasil gw tembus pertahanan Technoraty Tia he..he.he . trimakasih Komentarnya :)

  4. Deden ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Oct 29, 12:10:00 AM 2009  

    aduh gw kagak bisa juga nih puyeng emang bagusnya apa sih si techoponari ini ??

  5. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Oct 29, 02:59:00 AM 2009  

    @ DDN ► Lumayan Sob bisa Tingkatin Page Rank Blog kita.. sayank-nya LOLIds Engga' sempat kasih PrintScreen-nya utk peningkatan yg Lumayan Pesat setelah daftar di Techno ini :)... [dari PR 8juta turun ke 4juta ].. thx 4 ur comment Sob, Gut Lak..

  6. Astaga.com Lifestyle On The Net ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sun Dec 06, 08:33:00 PM 2009  

    trims infonya. .

  7. wiwin ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Mon Dec 07, 04:20:00 PM 2009  

    Pengaruhnya gede gak buat pagerank blog kita, kalo disubmit ke technorati ini??

  8. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Dec 08, 02:54:00 AM 2009  

    @ Astaga.com ► Sama2 Sob.

    @ Wiwin ► Menurut pengalaman LOL1ds sich cukup ngebantu Sob, apalagi Technorati ini juga digunakan sama Master2 SEO seperti Kang Rohman, dll. ya lumayan buat ningkatin PageRank Blog kita juga seperti Blog ini.. [ Sok Atuh..!!! ] hehehe ^_* Semoga bermanfaat Brur..

  9. indra ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Dec 18, 01:51:00 AM 2009  

    mantap ne

  10. Ardiawan ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Dec 29, 11:58:00 AM 2009  

    sob, update postingannya dong, tampilan website technorati sekarang kan udah beda. Trims. Salam kenal.

  11. Tips Spesial ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Dec 29, 11:59:00 AM 2009  

    SEO-nya kenceng nih.

  12. Ardiawan ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Jan 01, 02:58:00 AM 2010  

    penjelasannya sangat bermanfaat. Thanks, salam kenal.

  13. Bisnis di Internet ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Jan 16, 11:41:00 AM 2010  

    Daftar blog di technorati memang penting ya sob, disamping bisa mendatangkan traffic juga mendapatkan backlink dari situs yg ber-PR tinggi.

  14. free download ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Jan 26, 09:16:00 PM 2010  

    mantap man....makasih sudah berbagi info, saya nyari tutorialnya eh ketemu disini, salam kenal ya

  15. M. Risky ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sun Feb 14, 09:03:00 PM 2010  
  16. saling berbagi promote burner ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Feb 25, 03:30:00 PM 2010  

    mantaff ni bro.. salam kenal ya.....

  17. Fatur ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Mar 06, 11:59:00 PM 2010  

    Yups Artikelya Ngebantu Banget,..
    Trus mo tanya ne boz,.aq udah daftar dan sdh verifikasi Claim complete,
    cuma aq dapet pesan dari technorati kalo technorati tidak bisa mengindex bahasa yang non inggris,..
    trus gimana dgn blog ber bhs non English, contoh bhs indo misalnya.

    Pesannya seperti ini :

    Congratulations, your claim is now complete! However, since it is not an English site, we are not currently able to index your posts. Please see http://technorati.com/non-english-faq for more details.

    " Tolong kasih pencerahan " TQ.

  18. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sun Mar 07, 09:59:00 AM 2010  

    @Ardiawan ► sama2 sob, slm knal juga.

    @Bisnis di Internet ► Yupz... [tp aku bukan sales-nya technorati lho ya ^_^ ]

    @free download ► O.k men! salam kenal juga.

    @Indah Prita Dear Wati ► Thnkz mbak indah dah mampir ^^.

    @saling berbagi promote burner ► Salam kenal juga gan, smga usefull..
    @Fatur ► mmg sob robot-nya techno setahu aku cuman bisa index yg bhs.inggris doank atau kalo pgen akalin coba di judul post/isinya disebutkan kata technorati yg byk dan kalo bisa buat 1 posting yg khusus u/membahas Tentang Technorati semoga ngebantu sob..

    NOTE : Mohon maaf buat teman2 yg sempat mampir di Blog LOL1ds ini jikalau ada komentar yg blm terjawab, dikarenaka LOL1ds sendiri jrg Online cz ada kesibukkan diluar dunia "maia" maaf ya. sebisa mungkin akan saya jawab dgn keterbatasan kemampuan saia, semoga membantu. regards : LOL1ds

  19. vian ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat May 01, 12:50:00 PM 2010  

    walau berat tapi tetap akan kucoba....
    R3zpect 4 Admin !

  20. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat May 01, 01:42:00 PM 2010  

    @ vian ► Thx Sob ^^

  21. Tutorial, Tips, Trick, Info. ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri May 07, 08:33:00 PM 2010  

    gimana sih cara jitu biar langsung diaprove sama technorati

  22. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri May 07, 11:31:00 PM 2010  

    @ Tutorial, Tips, Trick, Info ► Sabar Mastah.. dgn Niat selalu bisa Kok ^^

  23. Rindi ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sun Jul 04, 08:31:00 AM 2010  

    masalah saya sama sudah daftar di tehnorati sudah melakukan claim blog tapi masih ada pesan kalo technorati tidak bisa mengindeks blog non-inggris. :)

  24. Sukadi ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Jul 06, 07:35:00 PM 2010  

    akhirnya bisa juga...dibantu sama google translate, semua jadi lancar...terimakasih banyak..

  25. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Wed Jul 07, 03:05:00 PM 2010  

    @ Rindi ► Apa udah posting mengenai Technorati..?? sedikit2 kasih kata2 inggris :)

    @ Sukadi ► Sama2 mastah...

  26. indo varia ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Jul 09, 11:27:00 PM 2010  

    ada tips jitu subbmit url ke tecnorati?
    thank's form
    http://www.indovaria.com/

  27. bradercep ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Jul 31, 02:15:00 AM 2010  

    wah thnax mas..cocok untuk pemula..

  28. Rastanzshare ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Aug 28, 01:20:00 AM 2010  

    Makasih infonya sobat...Owy, nambah backlink yuDisini

  29. indovaria ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Fri Nov 19, 11:27:00 PM 2010  

    Thanks,Boleh juga nich
    http://www.indovaria.com/

  30. Tooyul ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Nov 23, 07:03:00 PM 2010  

    seru juga nih.. baru tahu kalo caranya begini.. kirain sama aja kayak di gugel. he.. salam kenal..

  31. Android Phone Tips ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Wed Mar 09, 12:01:00 AM 2011  

    gan...ane dah coba berkali-kli tetapi gagal juga luh, ktanya feednya bermasalah atau alamatnya tidak benar..ada yang bisa bantu..??

    Android Phone tips | Android Phone tutorial

  32. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Wed Mar 09, 01:12:00 AM 2011  

    @Android Phone Tips - coba sob atur setting format bhasa blog anda di inggris raya untuk mengakali search engine techno, terus problem feednya kalo pake feedburner coba cek di URL-nya udah bisa jalan apa tidak? kalo belon coba verify dengan feed atom blogger default saja jangan pake feed tambahan, semoga ngebantu. dicoba sob tetap semangat!!!

  33. Hariri Weblog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Mon Mar 21, 05:11:00 PM 2011  

    ok gan tankyou tutorialnya, sangat bermanfa'at.
    Akan saya lakukan

  34. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Mon Mar 21, 07:33:00 PM 2011  

    @Hariri Weblog ► sama2 gan, semoga berhasil.

  35. Anonymous ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Jul 09, 03:54:00 AM 2011  

    Hi Thanks for such a perfect submit and the evaluation, I'm completely impressed! Maintain stuff like this coming.

  36. dahsyatshop ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Thu Feb 09, 12:47:00 PM 2012  

    thank's gan infonya....coba neh

  37. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sun Feb 12, 12:51:00 AM 2012  

    @dahsyatshop ► happy technorati :).

  38. Gadget Review ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Sat Apr 21, 08:26:00 AM 2012  

    Makasih infonya gan.. gimana cara submit post di technorati? apa otomatis setelah blog sukses di claim? makasih sebelumnya...

  39. gross ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue May 08, 06:36:00 AM 2012  

    kualitas linknya bagusan digg mending aktiv di digg ajah

  40. LolidsOfficialBlog ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Wed May 09, 08:59:00 PM 2012  

    Gadget review ► setiap posting yg qt buat di blog kita akan di index otomatis oleh technorati, sebagai imbalannya kita akn mndapat backlink dari technorati itu sendiri. lumayan bisa tingkatkn PageRank kita di mbah Google.

    gross ► digg...??? bisa dibuat alternatif kedua nich, coba dulu Gan, thx konetarnya. :)

  41. Unknown ►► [ reply ] [ Jump to TOP ] ► Tue Oct 30, 06:55:00 PM 2012  

    makasih nich udah mw share. Ini sangat bermanfaat sekali...
    By Hosting gratis

Post a Comment

Next Prev Home