r00t »» , »» Tutorial Wireless

Tutorial Wireless

by LolidsOfficialBlog | | , | 0 komentar »


Pemanfaatan teknologi wireless saat ini sudah semakin maju.Teknologi wireless merupakan pilihan yang tepat untuk jaman sekarang ini.Jaman dimana manusia menginginkan pekerjaan yang cepat dan serba instant.Berbagai macam aktifitas dalam pemanfaatan teknologi wireless sangatlah mudah ditemui.Misalnya saja,penggunaan wireless untuk koneksi laptop ke Internet.Hanya dengan menggunakan sebuah laptop,pecinta internet dapat melakukan aktifitas online di manapun kapanpun asalkan masih dalam area hotspot.Selain itu,penggunaan teknologi wireless juga dapat membantu memperindah penampilan ruangan.Jaringan computer di perhotelan misalnya.Jika koneksi jaringan computer tersebut menggunakan kabel,bukanlah akan terlihat tidak rapi?disana-sini terlihat kabel untuk koneksi computer.Walaupun sebenarnya kabel itu dapat ditempatkan di balik tembok atau karpet,tapi akan terlihat lebih rapi jika menggunakan jaringan tanpa kabel,wireless.


Banyak keuntungan jika anda menggunakan teknologi Wifi (Wireless Fidelity).Antara lain, pengguna tidak dibatasi ruang geraknya ,tetapi di batasi oleh jarak jangkauan permancar WIFI.Pemancar WIFI mampu menjangkau area 1000 feet atau 30 m2 .Apabila menginginkan jangkauan yang lebih jauh,anda dapat menggunakan perangkat khusus seperti booster yang dapat berfungsi sebagai relay dan mampu menjangkau ratusan meter. bahkan beberapa kilometer ke satu arah (directional).Cara yang lain dengan memanfaatkan seperangkat Accees Point yang dapat saling me relay (bridge) kembali ke beberapa bagian atau titik,sehingga jarak jangkauan semakin jauh.



Ada dua cara menghubungkan antar PC dengan system wireless,yaitu system ad hoc dan Acces Point.Sistem ad hoc merupakan hubungan antar PC berdasarkan nama SSID (Service Set IDentifier).SSID adalah nama computer yang memiliki card,USB dan perangkat wireless.Setiap perangkat harus diberi nama tersendiri sebagai identitas.Saat ini sistem Acces Point paling umum dipakai dalam teknologi wireless jaringan karena lebih mudah instalasinya.Sistem Acces Point berbentuk PCI card atau sebuah unit hardware yang berfungsi dapat melakukan broadcast ke beberapa computer client pada jarak radius tertentu.


Sekian dahulu penyampaian tentang Wireles Network,jari2 saya sudah mulai Keriting nich… kebanyakan Nge-tik







Article information: Description: Tutorial Wireless Rating: 4.5 - Reviewer: LolidsOfficialBlog - ItemReviewed: Tutorial Wireless


Related Tips, Tricks and Tutorials :



0 komentar Post :
Tutorial Wireless


NOTE:
Follow me ON Facebook , Twitter or

Blog ini adalah Blog DoFollow dengan PageRank Free PageRank Checker, sobat akan mendapatkan Backlink untuk BLOG anda dengan berkomentar di Blog ini. Jangan ada komentar Spam, Please!!.

"Jika Menemukan LINK yg Tidak bisa di akses pada BLOG ini!, silahkan beritahu kepada kami melalui Komentar, Form, etc . sesegera mungkin kami akan memperbaikinya. Terimakasih"




Post a Comment

Next Prev Home